Cara Mengembalikan File Terhapus pada Ponsel Android

Cara Mengembalikan File Terhapus pada Ponsel Android


Cara Mengembalikan File Terhapus pada Ponsel Android - Pengguna android dapat dengan tidak sengaja menghapus file gambar, video, atau aplikasi. Mungkin karena salah menghapus file atau tidak sengaja menyentuh tombol delete. Hal itu sering terjadi pada pengguna android. Pengguna android mungkin jengkel, kesal, atau membanting smartphonenya. Tetapi orang yang memiliki pengetahuan tepat akan memperlihatkan hasil yang berbeda. Mengembalikan file yang hilang dapat dilakukan dan anda tidak perlu menjadi seorang yang pintar komputer untuk melakukan proses ini. Dengan membaca artikel ini anda akan berpikir bahwa me-recovery file android itu mudah.


Mengembalikan file terhapus pada android

Ketika anda menghapus file, space yang digunakan oleh file akan ditandai bebas untuk digunkan. Tetapi space ini tidak akan digunakan sampai tidak ada pilihan lain selain memakai space tersebut. Jadi, jika anda memiliki space bebas sebesar 200 mb dan anda menghapus file 100 mb, maka anda memiliki space yang benar-benar bebas sebesar 200 mb dan 100 mb space yang dapat digunakan. Jika anda mendownload file sebesar 150 mb, maka file tersebut akan disimpan pada space yang benar-benar bebas. Namun jika anda mendownload file sebesar 250 mb, maka file tersebut akan menggunakan seluruh space yang benar-benar bebas ditambah dengan 50 mb space bekas hapusan file. Jika space bekas hapusan file dipakai, proses recovery file yang dihapus sulit dilakukan.

Jadi sebelum melakukan recovery anda sebaiknya memastikan bahwa anda tidak mendownload atau mentransfer file ke android agar space bekas hapusan file belum terpakai. Walaupun begitu beberapa software menyediakan deep scanning yang memungkinkan mengembalikan file tersebut. Tanpa basa basi lagi mari simak tutorialnya:

Catatan: Ponsel perlu sudah di root untuk melakukan proses ini.

Tutorial.

1. Sebelum melakukan recovery data, matikan Wifi dan mobile data android anda agar tidak terjadi update otomatis Selain itu, pastikan baterai android anda diatas 20%.
2. Download aplikasinya disini 
3. Setelah di download, instal aplikasi tersebut di komputer, kemudian jalankan aplikasinya.
4. Sambungkan android anda pada komputer menggunakan kabel USB.
5. Klik Start. Akan muncul pop up aplikasi SuperSU di Android. Tekan OK.
6. Setelah itu software ini akan men-scan android anda.

7. Setelah selesai proses scan, akan muncul daftar file yang dapat di recover. Pilih file yang ingin anda recover, kemudian tekan Recover.


Semoga berhasil.
Sekian artikel cara mengembalikan file terhapus pada android. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan di komen. Terima kasih sudah berkunjung. Semoga bermanfaat :))




Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top